AI dan AGI Artificial General Intelligence

445
AI and Machine Learning, foto : istimewa

KABANEWS.COM – Kecerdasan buatan, Artificial Intelligence (AI) adalah kecerdasan yang dipamerkan oleh mesin. Dalam ilmu komputer, bidang penelitian AI mendefinisikan dirinya sebagai studi tentang “agen cerdas”. Perangkat yang dapat merasakan lingkungannya dan mengambil tindakan.

Artificial General Intelligence (AGI) adalah kecerdasan dari sebuah mesin yang dapat melakukan tugas intelektual apa pun yang biasanya dilakukan oleh manusia. Ini adalah tujuan utama dari beberapa penelitian kecerdasan buatan dan topik yang sama dalam bidang fiksi ilmiah dan futurisme.

Mesin belajar jenis AI ini menyediakan kemampuan komputer untuk belajar tanpa diprogram secara eksplisit. Pembelajaran mesin berfokus pada pengembangan program komputer yang bisa berubah saat terpapar data baru.

Dilengkapi deep learning yaitu teknik pembelajaran mesin yang lebih spesifik. Sebagian besar metode pembelajaran yang mendalam melibatkan jaringan syaraf tiruan, memodelkan bagaimana otak kita bekerja. Pada saat ini pembelajaran mendalam menjadi dasar bagi sebagian besar kemajuan luar biasa dalam pembelajaran mesin AI.

Big Data adalah istilah untuk kumpulan data yang sangat besar yang dapat dianalisis secara komputasi untuk mengungkapkan pola, tren, dan asosiasi, terutama yang berkaitan dengan perilaku dan interaksi manusia.

LEAVE A REPLY