Aneka Kuliner dan Hiburan Minang dalam Kampoeng Minangkabau

403

KABANEWS.COM – Kampoeng Minangkabau Culinary and Craft Festival berakhir kemarin (1/5/2017) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Event yang digelar dari (28/4/2017) yang lalu menyuguhkan kuliner khas Sumatera Barat.

Aneka kuliner khas Sumatera Barat di gelar dalam ajang ini, selain itu juga menggelar berbagai macam kerajinan, pertunjukan seni dan budaya Minang, hingga panggung hiburan artis Sumatera Barat yang menampilkan tarian dan lagu-lagu khas Minangkabau.

Para perantau Minang di Jakarta sangat antusias menghadiri acara ini, karena selain melepas rindu dengan suasana kampung halaman, juga ingin mencicipi aneka kuliner khas Minang yang terkenal lezat dan pedas. Rasa Minang yang asli pedas dengan cita rasa asli Kampoeng Minangkabau.

Pengunjung yang datang tidak hanya dapat mencicipi kuliner akan tetapi juga dihibur dengan penampilan artis pop Minang yang membawakan lagu-lagu Minang populer.

Sekilas, ada makanan seperti pepes ikan. Kuliner dari Maninjau ini disebut Palai Rinuak, berbahan dasar ikan kecil-kecil yang disebut “rinuak” yang diberi campuran bumbu, dan parutan kelapa. Rasanya nikmat, dan gurih.

Ada gulai itiak, sala lauak, bika padang, dendeng balado, dan tentu saja ada rendang, kuliner terlezat didunia, serta masih banyak lagi kuliner khas Minang yang lainnya.

Cara ini mendapat sambutan yang positif dari perantau Minang di Jakarta.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.