“Bantengan Geger” Penyaji Terbaik Parade Teater Tradisi 2017

691
Salah satu adegan teater dari Jawa Timur berjudul Bantengan Geger dalam Parade Teater Tradisi di TMII, foto : kabanews.com

KABANEWS.COM – Pergelaran Teater yang menarik dan menghibur dari Jawa Timur ini, mempersembahkan seni teater tradisi berjudul “Bantengan Geger” dan menyabet piagam, piala dan uang pembinaan dari Dirut TMII untuk beberapa kategori : Penulis cerita dan skenario terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Putra Terbaik dan Penyaji Terbaik.

Bantengan Margabuana dan Bantengan Mahesa putra adalah dua kelompok bantengan yang sangat tersohor, masing-masing mempunyai keistimewaan tersendiri, namun kedua pemilik bantengan ini ternyata saling bermusuhan, permusuhan yang berawal karena memperebutkan punden dan permusuhan itu berdampak buruk terhadap anak-anak mereka, anak-anak yang seharusnya gembira dalam dunianya, dipengaruhi untuk saling membenci, sinopsis.

Penampilan bantengan Geger pada Parade Teater Tradisi 2017 malam itu, memukau penonton dengan adegan-adegan humor khas Jawa Timuran, Sabtu (20/5/2017).

Salah satu penonton asal Jawa Timur berkomentar, ketika ditanya kabanews.com, mengenai cerita bantengan tersebut , “Biasanya kalau di Jawa, jika ada acara-acara sunatan atau nikahan , nyewa bantengan-bantengan kayak gitu, kalau di sini mungkin dangdutan ya dan dalam cerita ini mereka berantem gara-gara bantengan, terus si gurunya punya ide, bagaimana kalau dua bantengan itu disatukan agar tidak berantem lagi, akhirnya gurunya mengatur supaya salah satu dari anaknya itu berpura-pura kesurupan, dan mengatakan kepada mereka (orang tuanya/para bantengan) harus berbaikan” jelas Riska.

“Pesan dalam cerita ini sebenarnya ingin mengatakan, sekarang ini banyak hal-hal sepele yang sering diributkan”, kata Riska lagi.

Pesan sosial yang disampaikan dalam Bantengan Geger ini diselingi humor-humor yang membuat geger, sebagai Penyaji Terbaik, penampilan Bantengan Geger dari Jawa Timur ini membuat kagum para penonton.

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.