Bika Si Mariana, Kuliner Khas Minang di Koto Baru

5303
Bika Si Mariana. Foto: helenarendavis

KABANEWS.COM – Ranah Minang mempunyai banyak lokasi yang patut untuk dikunjungi bagi pecinta kuliner. Salah satunya daerah Koto Baru, sebuah daerah yang merupakan gerbangnya Bukittinggi apabila kita melalui arah dari Kota Solok dan Kota Padang. Koto baru terkenal karena menjadi tempat persinggahan wisatawan yang akan menuju atau meninggalkan kota Bukittinggi. Di sana kita dapat menjumpai aneka kuliner khas minang, salah satunya yang cukup terkenal dan unik adalah Bika. Salah satu kedai yang terkenal di sini adalah Bika Si Mariana.

Rasa khas dan aroma Bika Si Mariana tidak diragukan lagi. Bukan menyepelekan kedai lainnya tapi memang kedai Bika Si Mariana ini pelopornya.

Bika ini adalah makanan yang terbuat dari santan, tepung beras, gula merah di oleh dengan cara di panggang di atas tungku api dan di bungkus dengan daun jati.

Di daerah Koto Baru ini banyak kita jumpai warung-warung penjual Bika, tapi yang sangat terkenal adalah bika Mariana ini karena rasanya memang paling enak, manisnya pas dan mutu santannya sangat di jaga.

Kalau lagi musim liburan seperti liburan lebaran pembeli bika mariana ini membludak, sampai harus mengambil nomor urut pembeli dulu biar tertib

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.