Bulan Puasa, Los Lambung Pasar Atas Penuh Sesak

486
los lambung, pasar atas bukittinggi di bulan puasa, penuh sesak, foto ; kabanews.com

KABANEWS.COM – Kalau di Amerika ada Los Angeles, di Bukittinggi ada Los Lambung. Bedanya, Los Angeles adalah nama kota di Amerika, sedangkan Los Lambung adalah pasar kuliner, jajanan khas Minang di pasar atas Bukittinggi.

Jajanan khas Minang ini mewarnai seluruh jajanan yang ada di Los Lambung, seperti : nasi kapau, tumbuang, kacimuih, kolak pisang, ubi, ketan hitam, cincau durian, kerupuk sanjai, sanjai merah dan kuning serta minuman-minuman untuk kesehatan seperti air tawa, teh talua, dan lain-lain.

Kenapa dinamakan Los Lambung? Seorang pengunjung mengatakan “pokoknya segala bentuk kebutuhan perut ada disini, kata salah seorang pembeli makanan di Los Lambung.

Di bulan Ramadhan ini, Los Lambung penuh sesak oleh pembeli jajanan pembuka ibadah puasa, mulai dari makanan ringan hingga makanan pokok, serta aneka minuman es dan buah. Makanan-makanan khas daerah ini merupakan hasil dari racikan tangan ibu-ibu , anak-anak muda laki-laki dan perempuan yang mengisi waktu liburnya dengan memasak dan menjualnya sebagai penambah penghasilan di bulan Ramadahan yang penuh berkah.

Apabila anda berkunjung ke Los Lambung, anda harus siap-siap “ngiler” dengan aneka makanan di sana, selain juga dapat menambah pengalaman anda meraasakan aneka kuliner Minang juga dapat membuka usaha kuliner buka puasa di Los ini.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.