Deddy Dores Tutup Usia

421
Deddy Dores. Foto: Antara

KABANEWS.COM – Musisi Deddy Dores meninggal dunia. Dikabarkan ia tutup usia karena sakit. Musisi yang melejitkan nama Nike Ardilla itu akan disemayamkan di rumah duka Jl. Kasuari 11 no.18, Bintaro Jaya sektor 9. Kemudian jenazah akan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat.

Deddy wafat Selasa (17/5) malam, di RS. Internasional Bintaro. Para musisi menuliskan belasungkawa di media sosial atas kepergian penulis lagu-lagu slow rock itu.

Addie MS menulis, “Selamat jalan, Kang Deddy Dores.” di akun Twitter @addiems pagi ini.

Vokalis band Naif, David, menulis “istirahat dengan damai om Deddy Dores semoga diterima di sisi Allah melalui akun @davidbayu.

Pria kelahiran Surabaya, 28 November 1950 ini mengawali kariernya dengan membentuk grup musik Rhapsodia. Namun namanya mulai dikenal publik saat ia memproduseri dan menciptakan lagu untuk penyanyi Nike Ardilla. Dalam penampilannya, ia selalu memakai kacamata hitam sebagai ciri khasnya.

Bersama Nike Ardilla, album yang ia ciptakan, seperti Bintang Kehidupan pada 1992 dan Sandiwara Cinta di 1995, pernah booming hingga berhasil terjual lebih dari dua juta copy.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.