Film Surau dan Silek Tayang Di Seluruh Bioskop Tanah Air

866
bioskop tempat tayang film surau dan silek yang telah dimulai sejak (27/4/17), foto : istimewa

KABANEWS.COM – Film Surau dan Silek sedang ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia sejak kamis (27/4/17). Film ini adalah film keluarga yang mengangkat tema budaya dan alam Minangkabau, sarat pesan persahabatan, kekeluargaan, hingga pesan sosial hidup bermasyarakat yang tersirat dalam alur ceritanya, serta mengangkat budaya silek sebagai seni bela diri khas Minangkabau yang harus dibarengi dengan iman.

Berikut sinopsis film Surau dan Silek : Adil (11th) adalah seorang anak yatim yang sangat menginginkan Ayah nya masuk surga dengan cara menjadi anak yang shaleh. Di saat yang bersamaan Adil juga sangat berambisi memenangkan pertandingan Silat di kampungnya. Ambisi Adil ini di dasari oleh kekalahan yang di alaminya pada pertandingan periode sebelumnya. Adil di kalahkan oleh Hardi (11Th) dengan kecurangan. Namun hal ini tidak di akui oleh Hardi. Karena menurut Hardi, Adil hanya mencari-cari alasan atas kekalahannya. Teman seperguruan Adil yang juga merupakan sahabatnya; Dayat (11th) dan Kurip (11th) ikut mendukung upaya membalaskan dendam kekalahan tersebut.

Dengan semangat yang tinggi mereka mempersiapkan diri menuju pertandingan berikutnya yang akan di adakan 6 bulan lagi. Dalam masa persiapan tersebut tiga sekawan; Adil, Dayat dan Kurip mengalami berbagai rintangan; Mulai dari guru silat mereka Rustam (27) yang pergi merantau, keinginan Adil untuk menjadi anak shaleh yang kadang bertentangan dengan ambisinya, pertikaian yang terjadi di antara Tiga Sekawan dalam memandang makna silat, Hardi dan kawan-kawan yang selalu mem-bully Adil, Dayat dan Kurip serta pencarian guru silat pengganti yang gagal disaat waktu menuju pertandingan terus berjalan.

Rani (11th) merupakan teman sekolah Tiga sekawan (Adil, Kurip dan Dayat). Rani yang mengagumi Adil secara diam diam berusaha untuk mencarikan solusi terhadap kegalauan yang di hadapi oleh teman-temannya. Berkat usaha Rani inilah semua rintangan yang di hadapi oleh Tiga sekawan ini dapat teratasi. Berhasilkah Tiga Sekawan menemukan guru silat serta memenangkan pertandingan?

Dibintangi Gilang Dirga, Muhammad Razi, Bintang Khairafi, Bima Jousant, Randu Arini, dan F Barry Cheln dan pemain lain yakni Dewi Irawan, Komo Ricky, Yusril Katil, Praz Teguh, dan Dato A Tamimi.

Menjangkau penonton segala umur, karena film ini banyak melibatkan pemeran anak-anak.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.