Gaya Hidup Sehat Adalah Kunci Untuk Pencegahan Kanker

196
olahraga, foto : istimewa

KABANEWS.COM – Berikut adalah beberapa tips untuk memulai program latihan! Anda Harus Menempatkan Pikiran Anda Di Tempat Yang Sehat.

Anda harus menyadari bahwa makan dengan benar dan berolahraga secara teratur. Sama halnya dengan Anda bangun dan mandi atau menyikat gigi, aktifitas berolahraga dan makan teratur harus menjadi kebiasaan kedua. Bayangkan jika Anda pergi sehari tanpa mandi atau menyikat gigi!

Periksakan Tubuh Anda

Pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter Anda sehingga Anda tahu keterbatasan Anda, dan pastikan untuk menemukan pelatih profesional untuk kebugaran sehingga mereka dapat merekomendasikan dan menunjukkan latihan yang aman dan efektif.

Tetapkan Tujuan Anda

Tahu apa yang ingin Anda capai. Jika ingin menurunkan berat badan, tetapkan tujuan jangka pendek yang realistis dan bisa dicapai. Percayalah Anda akan mencapainya.

Temukan Latihan Yang Dapat Anda Nikmati

Lakukan latihan yang Anda sukai, dengan cara itu Anda akan tetap konsisten. Jika Anda suka berdansa, berdansalah dan berkeringat. Jika Anda suka berenang, taruh di jadwal Anda. Ingat, tidak semua orang harus pergi ke gym untuk mendapatkan hasilnya.

Kenakan Pakaian Yang Baik

Pastikan Anda mengenakan pakaian olah raga yang tepat dan tidak menganggu pernafasan serta alas kaki yang tepat. Untuk perempuan, bra olahraga yang bagus adalah kuncinya, dan laki-laki, jangan terlalu ketat untuk dibawah ikat pinggang. Silahkan mengunjungi toko olah raga dimana personil terlatih akan dengan senang hati membantu Anda.

Berlatihlah Dengan Teman

Berolahraga bersama dengan teman selalu membuatnya semakin mudah dan menyenangkan. Anda dapat menetapkan tujuan bersama dan saling menjaga jalur, belum lagi persaingan yang bersahabat akan selalu membuat Anda termotivasi.

Perbaiki Dengan Tidak Mengurangi Makan

Anda masih bisa makan semua makanan yang Anda nikmati tapi secukupnya. Makan lebih sedikit dan makan lebih sering. Gunakan pengganti rendah lemak untuk makanan ringan seperti yogurt, makan daging tanpa lemak dan tentu saja, tambahkan buah dan sayuran ke dalam makanan Anda.

Lakukan Dengan Konsisten

Ini bukan percobaan satu kali dan kemudian kembali ke cara lama. Anda sekarang harus memiliki pola pikir tentang kehidupan Anda, berolahraga dan beristirahat selama sisa hidup Anda.

Motivasi Diri Anda 

Belajar memotivasi diri sendiri. Cintai dirimu untuk siapa dirimu. Lihatlah di cermin setiap pagi dan katakan “Saya terlihat bagus”, “Saya mencintai diriku”, “Saya akan berolahraga dan makan dengan benar hari ini”. Percaya pada dirimu sendiri!

 

LEAVE A REPLY