Grand Final Uda-Uni Sumbar 2016 Usai, Ini Harapan Pemda ke Mereka

575
Finalis Uda Uni Padang Panjang saat mengikuti pelatihan kepribadian. Foto: Gosumbar

KABANEWS.COM – Pemilihan Uda-Uni Sumatera Barat merupakan bagian tak terpisahkan dari program pemerintah daerah untuk mengembangkan pariwisata dengan mempersiapkan generasi muda sebagai sumber daya manusia profesional yang bisa mempromosikan potensi wisata daerah.

“Uda-Uni terpilih diharapkan bisa memperkenalkan potensi wisata Sumbar tidak saja di lingkup nasional namun juga internasional,” kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Padang, Jumat (11/11), seperti dikutip dari antarasumbar.

Ia juga berharap kehadiran Uda-Uni Sumbar itu dapat memberi pengaruh signifikan terhadap perkembangan pariwisata Sumbar yang memang tengah menggeliat tumbuh.

“Cita-cita kita pariwisata Sumbar makin maju, hingga pertumbuhan ekonomi ikut terpacu dan masyarakat dapat menikmati hasilnya,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu menurutnya banyak hal yang harus dilakukan dan dibenahi salah satunya dengan memperkuat promosi.

Malam Grand Final Pemilihan Uda-Uni Sumbar 2016 digelar di Convention Hall UPI, Kamis (10/11) malam. Uda Padang dan Uni Pesisir Selatan terpilih sebagai Uda-Uni Sumbar.

Sementara untuk kategori lain masing-masing “The Most Improved” terpilih Kota Pariaman, diikuti Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Dharmasraya. Kemudian kategori “The Best Achievement” Kawasan Strategis Pariwisata Sumbar diterima Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Agam, Kabupaten Limapuluh Kota.

Lalu kategori “The Best Performance” Kawasan Utama Pariwisata Sumbar diterima Kota Bukittinggi, Padang dan Kota Sawahlunto.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.