Masjid di Pantai Padang akan Memperkuat Sumbar Sebagai Destinasi Wisata Halal

1298
Kawasan Pantai Padang. Foto: skyscrapercity

KABANEWS.COM – Masjid yang dibangun di tepi Pantai Padang menjadi salah satu identitas dari destinasi wisata halal yang dikenalkan tahun ini. Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa masjid yang dibangun di tepi Pantai Padang diharapkan tahun ini rampung pengerjaannya.

“Masjid ini diyakini menjadi ikon baru wisata halal setelah berdiri nantinya,” kata Mahyeldi, seperti dilansir Antarasumbar, Jumat (6/1/2017)

Dengan konsep masjid yang mengarah dan menjorok ke laut, selain untuk ibadah masjid juga bisa digunakan sebagai daya tarik wisata. Selain itu ke depan masjid tersebut akan menjadi jawaban atas keluhan pengunjung di Pantai Padang yang tidak memiliki masjid representatif.

“Karena ini akan menjadi lokasi strategis di kota, tentu pengerjaannya akan maksimal,” ujarnya.

Mahyeldi menyebutkan dalam hal pondasi tentu akan dianalisis kekuatannya menahan ombak dari samudera, mengingat ombak Samudera Hindia yang dinilai ganas. Kemudian pemetaan dan pematangan lahan juga akan diperkuat mengingat konsep menjorok ke laut harus juga mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

Selain masjid di tepi pantai, pemerintah juga menyiapkan rumah makan yang mengutamakan kelayakan makanan, minuman dalam hal kebersihan dan kesehatan.
Disamping tentunya secara bertahap mengubah konsep pusat perbelanjaan, instansi, dan objek wisata lebih religius.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.