Pacu Kuda Wisata Derby 2017 Sukses Dihelat Pordasi Bukittinggi – Agam

532
Pordasi bukitinggi - agam sukses gelar pacu kuda wisata derby 2017, foto :

KABANEWS.COM – Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias “membuka” Bukittinggi Wisata Derby 2017 di Gelanggang Pacuan Kuda Gulai Bancah (8/4/2017).

Dalam sambutannya Ramlan menyampaikan, “Penyelenggaraan pacu kuda di Bukittinggi ini mendapatkan jatah dua kali dalam setahun, yakni bulan April dan Desember. Kegiatan pacu kuda merupakan alek nagari, Pemda akan selalu mensuppor kegiatan ini. Sudah ada dari zaman Belanda, telah turun temurun dari nenek moyang kita kepada kita sekarang, tentunya nilai-nilai yang ada disini adalah nilai-nilai silahturrahmi, nilai – nilai kebersamaan dan persatuan, kegiatan ini perlu terus kita tingkatkan, pemda tentunya akan mengganggarkan perbaikan gelanggang untuk wilayah kota Bukittinggi, pagar sudah kita ganti dengan pagar besi dan pedok juga telah kita tanami dengan tanaman, terima kasih juga kepada Pemkab telah menganggarkan pembuatan pagar besi yang tentunya menambah keindahan gelanggang ini”, ujar Ramlan.

Dan pada (9/4/2017) dalam acara penutupan Wako Bukittinggi ini juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara dan masyarakat yang telah sukses dalam penyelenggaraan Bukittinggi Wisata Derby 2017, “Pemko Bukittinggi komit akan mempertahankan alek nagari Sumatera Barat ini dan kami akan ajukan anggaran ke DPRD sebesar RP.1,5 milyar untuk pengadaan pejantan kuda agar peternakan kuda di Bukittinggi terus meningkat”, kata Ramlan.

Panitia memberikan penghargaan kepada Joki terbaik dan groum (pemelihara kuda) terbaik. Untuk Joki terbaik diraih oleh Dasril, sedangkan untuk groum terbaik I diraih oleh Herman Ngantuk, groum terbaik II oleh Mambi dan groum terbaik III oleh Moro.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.