Penari Dari Berbagai Pelosok Dunia Akan Mengikuti Kejuaraan Tari Irlandia

333
salah satu kelompok penari melakukan pengarahan terlebih dahulu dibelakang panggung sebelum melakukan pertunjukkan, foto : reuters

KABANEWS.COM – Para penari dari pelosok dunia akan menginjak-injak papan lantai dan melompat ke udara saat mereka memamerkan gerakan terbaik mereka di Kejuaraan Dunia Irlandia Dancing di Dublin pekan ini.

Diselenggarakan pada 9-16 April 2017, acara ini diikuti sekitar 5.000 penari dari Irlandia dan luar negeri, termasuk Amerika Serikat, Australia serta Rusia dan Jepang.

Menurut panitia, rentang usia kontestan berumur 8 hingga 30 tahun.

Para penari terlihat sangat bersemangat di belakang panggung, disaat mereka melakukan pemanasan. Kejuaraan ini melombakan beberapa kategori seperti : tarian langkah (tap dance) tunggal tradisional, tari kelompok, koreografi penokohan, drama tari, dan lainnya.

Kebanyakan penari adalah perempuan berusia muda, sesi persiapan yang diberikan untuk penari dan team sepanjang 45 menit, untuk melakukan persiapan make up, memastikan gaun warna-warni, memasang wig dan hiasan berlian imitasi untuk mempercantik penampilan mereka.

Penyelenggaraan acara ini berjalan selama seminggu, diharapkan akan dihadiri sekitar 25.000 penonton.

Reuters

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.