Permainan Berbahaya Pass Out Challenge Melanda Anak-Anak Indonesia

246
Secara tidak sadar, permainan yang menantang pemainnya ini untuk merasakan tubuh tanpa oksigen ini berakibat fatal, foto : dailydotcom

KABANEWS.COM – Permainan yang sedang melanda anak-anak remaja di Indonesia ini memang sangat mengkhawatirkan. Permainan berbahaya yang disebut dengan “Pass-out Challenge” atau “Skip Challenge” ini bisa menyebabkan kerusakan pada otak.

Secara tidak sadar, permainan yang menantang pemainnya ini untuk merasakan tubuh tanpa oksigen ini berakibat fatal.

Disebutkan dalam Nobullying.com dan Brainandspinalcord.org, akibat dari permainan ini menyebabkan otak mengalami Hypoxic-Anoxic Brain Injury (HAI). HAI merupakan cedera otak yang serius, dapat menyebabkan masalah kognitif dan cacat atau gangguan tubuh. HAI juga dapat bisa menyebabkan kematian.

Berikut ini tanda-tanda setelah anak Anda bermain “Pass-out Challenge” yang bisa Anda lihat, seperti dilansir metrotivi :

1. Sakit kepala
Sakit kepala yang diderita bisa berlangsung hingga beberapa hari. Lokasinya berada di lobus frontal otak dan dapat mengakibatkan masalah penglihatan.

2. Mata yang merah
Setelah melakukan permainan, dapat ditemukan mata yang merah. Mata akan nampak lelah dan seperti orang yang sedih, ini dampak daripada pingsan.

3. Disorientasi
Para pemainnya akan nampak kurang sadar dengan dunia di sekitarnya, nampak sedikit bingung bisa juga kurang sadar dengan lingkungan di sekitarnya. Para pemainnya juga bisa memiliki orientasi masalah dengan ruang sesaat setelah melakukan permainan tersebut.

4. Ruam bekas tekanan di bagian dada
Ruam atau bekas tekanan di sekitar dada yang tidak dapat dijelaskan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY