Pesawat Wisata Komersial Antariksa Virgin Galactic Berencana Untuk Melakukan Penerbangan Pertama 2018

237
pesawat ruang angkasa komersial virgin galactic, foto : istimewa

KABANEWS.COM – Virgin Galactic harus siap untuk meluncurkan penerbangan pertamanya ke ruang angkasa, kata pendiri perusahaan Sir Richard Branson, salah satu orang terkaya di Inggris. Branson mengatakan bahwa ia, dan beberapa anggota keluarganya, akan menjadi penumpang pertama kapal luar angkasa Virgin Galactic.

“Saya pikir saya akan sangat kecewa jika kita tidak pergi ke ruang angkasa dengan uji terbang dan saya ke ruang angkasa tidak sendirian”, Branson mengatakan kepada surat kabar yang berbasis di London The Daily Telegraph, Virgin Galactic tidak memberitahu tanggal ketika membahas rencana penerbangan ruang angkasa ini.

Virgin Galactic SpaceShipTwo dengan enam penumpang berencana akan meluncur, pesawat antariksa komersial berbiaya $ 250.000 per kursi. Sebuah pesawat yang disebut WhiteKnightTwo akan membawa SpaceShipTwo ke ketinggian 50.000 kaki (15.000 meter), kemudian melepaskannya di ruang suborbital.

Virgin Galactic pesawat ruang angkasa berpenumpang pertama, telah melakukan empat kali penerbangan uji coba menggunakan roket bertenaga di atmosfer bumi. Tapi terakhir penerbangan tersebut, yang berlangsung pada 31 Oktober 2014, berakhir dengan bencana; pesawat ini meledak. Co-pilot Michael Alsbury tewas, dan pilot Peter Siebold terluka parah.

Virgin Galactic dibangun kembali setelah kecelakaan tragis. Perusahaan meluncurkan SpaceShipTwo kedua VSS Unity untuk umum, telah melakukan beberapa “penerbangan glide” tanpa tenaga dan harus siap untuk memulai fase penerbangan bertenaga roket dan segera akan melakukan kampanye tes nya, perwakilan Virgin mengatakan.

“Kita berpikir bahwa setelah apa pun itu, kerja keras ┬ákami sudah hampir sampai”, Branson mengatakan pada The Telegraph.

LEAVE A REPLY