Pilihan Transportasi di Bandara Internasional Minangkabau Menuju Bukittinggi

11347
foto : rentalmobilpadangbukittinggi.blogspot.com

KABANEWS.COM – Perjalanan ke kota Padang dengan menggunakan pesawat terbang dari Jakarta, membutuhkan waktu lebih kurang 1,5 jam (90 menit) dan akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang. Ketika anda telah mendarat di BIM anda akan membutuhkan lagi transportasi darat menuju Bukittinggi. Banyak pilihan jasa transportasi darat di Bandara Internasional Minangkabau dengan beragam tarif dan type kendaraan untuk ditumpangi. Perjalanan darat dari Padang menuju Bukittinggi membutuhkan waktu kurang lebih 120 menit (2 jam).

Jenis dan type transportasi darat yang dapat ditumpangi :

1.AWR, jenis kendaraan ELF. Layanan AWR, apabila anda telah memesan travel dari Jakarta, AWR akan menjemput anda di bandara. Ketika pesawat telah mendarat, pihak AWR akan menelpon anda dan memandu Anda menuju pool taksi. Taksi akan membawa Anda ke pool AWR dan anda tidak perlu lagi membayar ongkos taksi karena AWR yang membayarkannya. Tarif tumpang AWR dari bandara menuju Bukittinggi, Rp 50.000/orang.

2.Tranex, jenis kendaraan ELF. Dari bandara anda disarankan untuk naik Damri menuju kota Padang, kendaraan Tranex dapat anda jumpai di sekitar daerah Ulak Karang, dekat Kampus Bung Hatta. Tarif tumpang Tranex ini adalah Rp. 16.000/orang.

3. Travel, jenis kendaraannya Avanza/Panther/APV/Xenia/Innova. Anda disarankan naik Damri dari bandara menuju kota Padang. Di depan basco mall banyak travel yang sedang ngetem menuggu penumpang yang akan menuju ke kota Bukittinggi. Tarif tumpang travel ini adalah Rp.25.000/orang
Ada juga travel yang selalu lewat di depan flyover dekat bandara. Anda bisa naik ojek ke bawah flyover dan menyetop travel tersebut atau ada beberapa travel yang ngetem menunggu penumpang. Tarif tumpang travel ini adalah Rp. 10.000 – 20.000.

4. Apabila anda ingin lebih mencari kenyamanan/privasi dalam menumpang, anda dapat naik taksi dari Bandara ke Bukittinggi. Jika anda ingin naik taksi Blue Bird, anda harus menuju kota Padang terlebih dahulu, dikarenakan taksi Blue Bird tidak dibolehkan mengambil penumpang dari dalam bandara. Tarif tumpang taksi akan menyesuaikan argometer.

Selanjutnya apabila anda membutuhkan transportasi dari Bukittinggi menuju Bandara Internasional Minangkabau, ada beberapa transportasi darat yang dapat anda tumpangi, seperti :

1. AWR. Anda dapat memesan AWR untuk dijemput di lokasi tempat anda menunggu dan biasanya AWR akan menjeput anda 4 jam sebelum keberangkatan pesawat. Jika pesawat berangkat pukul 10 : 00 WIB, maka AWR akan menjemput anda pukul 6:00 WIB.

Pool AWR ini terletak di aur kuning, Bukittinggi.

2. Tranex. Pool kendaraan Tranex ini terdapat di kampung cina (di depan cafe orange) sebaiknya ditanya terlebih dahulu apakah kendaraan ini dapat mengantar anda ke bandara atau tidak. Jika tidak, minta di antar ke halte Damri di Padang. Dengan menaiki Damri anda dapat menuju bandara. Selain menggunakan transportasi damri , anda dapat menggunakan jasa ojek ke bandara yang dapat anda tumpangi dari flyover di dekat bandara.

Selain pilihan diatas, tersedia juga mobil rental dengan tarif Rp. 300.000 – 350.000 untuk menuju Bandara Internasional Minangkabau.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.