Sidang Perdana Ahok 13 Desember, Jubir Presiden: Pengadilan Jangan Main-main

354
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Pitunews

KABANEWS.COM – Sidang perdana kasus penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan digelar pada Selasa, 13 Desember 2016.

Terkait kasus yang jadi sorotan ini, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat tidak perlu melanjutkan demonstrasi untuk menuntut proses hukum terhadap Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu.

Sebab, saat ini proses hukum sudah dilimpahkan ke pengadilan. Oleh karena itu, masyarakat diminta mengawal proses persidangan tersebut.

“Sekarang proses sudah pindah ke yudikatif. Presiden sampaikan juga ke masyarakat, tolong awasi di pengadilan itu,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi dalam acara “Satu Meja” di Kompas TV, Senin (5/12).

Menurut mantan Jubir KPK itu, selama ini masyarakat berunjuk rasa untuk menuntut keadilan. Tapi, setelah proses memasuki pengadilan, maka hakimlah yang memutuskan.

Sebab, jika masyarakat yang memutuskan, versinya akan berbeda-beda dan akan terjadi pro dan kontra.

“Maksud Presiden, tolong hormati proses hukum. Semua harus punya hati yang besar. Pengadilan juga jangan main-main,” ucap Johan.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.