Sumbar Gelar Minangkabau Fashion Festival

667
Event Minangkabau Fashion Festival akan berlangsung 23 hingga 25 Mei 2016. Foto: detakriaunews

KABANEWS.COM – Perancang-perancang busana muda Minangkabau diharap terus bermunculan dan berkembang keilmuannya di bidang fesyen. Supaya Sumbar muncul sebagai pusat perancang busana muslim.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Burhasman saat pembukaan Minangkabau Fashion Festival 2016 di Hotel Bumi Minang, Kota Padang, Senin 23/5.

Event Minangkabau Fashion Festival akan berlangsung 23 hingga 25 Mei 2016, demikian dikutip dari Atarasumbar.

Sumbar dinilai berpotesi di bidang fesyen, apalagi pernah ada pelatihan para pemuda di provinsi ini termasuk yang ada di SMK-SMK setempat.

Dengan ada kegiatan itu, pakaian-pakaian atau fesyen muslim minang hendaknya tidak lagi hanya digunakan untuk even tertentu seperti pesta, namun dimodifikasi bisa digunakan sehari-hari.

“Fesyen juga ke depannya menjadi salah satu bagian ekonomi kreatif masyarakat setempat,” kata Burhasman.

Selain itu, ia menyampaikan Minangkabau Fashion Festival 2016 adalah kelanjutan dari kegiatan Minangkabau Fashion Carnaval dan Minangkabau Fashion Week yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Ketua KDEI Sumbar Novia Hartini berterima kasih kepada pemerintah setempat atas kesempatan yang diberikan bagi para perancang busana untuk berkarya serta menarik perancang busana pemula untuk menggemari dunia fesyen di ranah Minang.

Event yang merupakan kerjasama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Komunitas Desainer Etnik Indonesia ini dimeriahkan dengan berbagai lomba. Di antaranya Young Desainer Competition pada 23 Mei, lomba hijab kreasi, modifikasi busana pengantin Minangkabau, Minangkabau Fashion Carnaval dan lomba foto event MFC 2016 pada 24 Mei serta Minangkabau Moslem Top 20 Desainer pada 25 Mei.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.