Setelah Tiga Minggu, Seniman Perancis Berhasil Menjadi Induk Ayam

392
aksi seniman perancis mengerami telur-telur ayam, foto : reuters

KABANEWS.COM – Seniman Prancis Abraham Poincheval, telah berhasil menetaskan telur ayam setelah mengerami telur-telur itu selama tiga minggu.

Poincheval memulai aksi terbarunya ini pada akhir bulan Maret, dengan meniru seekor induk ayam betina dan mengerami 10 telur dengan suhu panas tubuhnya sendiri. Di dalam vivarium kaca di museum seni kontemporer Paris de Palais de Tokyo.

Pada saat itu, Poincheval memperkirakan butuh waktu 21-26 hari agar telur-telur itu menetas dan ia memulai aksinya pada hari Selasa (29/417). Seorang juru bicara museum mengatakan pada hari Kamis, sembilan telur telah menetas dan anak-anak ayam itu kemudian dibawa ke sebuah peternakan.

Dalam melakukan aksinya itu, Poincheval duduk di atas sebuah kursi, tubuhnya terbungkus selimut isolasi di atas wadah berisi telur. Dia boleh meninggalkan tempat duduknya tidak lebih dari 30 menit dalam sehari untuk makan.

Awal tahun lalu sang seniman pernah melakukan aksi terkenal lainnya yaitu menghabiskan satu minggu di dalam blok batu dan pada tahun 2014 ia pernah tinggal di dalam perut boneka beruang selama dua minggu, dilansir reuters.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.